Senin, 25 Januari 2010

Google Pencari Handal


Benarkah paman google mempunyai kaki sebanyak seribu (wah ngarang nih kode) benarnya saya juga tidak tahu apakah paman google memiliki kaki seribu atau tidak. Karena bagi saya paman google hanya seorang petugas yang tiap hari di suruh kerja (weleh tambah ngawur nih kode)...oke canda dan tawanya kita akhiri dengan mengambil langkah seribu kaki .


Benarnya yang saya maksud kaki seribu itu adalah bagaimana kita memanfaatkan paman google untuk mencari file2 yang sesuai dengan keinginan kita dan bahkan banyak orang telah memanfaatkan hal ini dengan mencari file-file yang seharusnya rahasia (tapi karena udah saya omongin ga jadi rahasia lagi). Nah bagaimana caranya supaya kita bisa mendapat kan file top secret atau rahasia tersebut???...caranya kita hanya mengerti sintax-sintax yang akan kita pakai untuk mencari file tersebut dan Sintax yang kita perlukan adalah sebagai berikut ini:

FileType
Filetype ini adalah sintax yang berguna untuk mencari file-file yang ada di internet dan mempunyai ekstensi tertentu. Contoh penggunaannya:
FileType:doc [spasi] judul yang kita inginkan. lengkapnya seperti ini
FileType:doc kaki seribu maka hasilnya akan keluar seluruh file yang hanya ber-ekstensi doc dengan judul kaki seribu.
Dan untuk FileType ini bukan saja doc tapi masih banyak yang lain seperti sql, msql,mdb,xls, dan masih banyak lagi yang bisa anda pikirkan yang sesuai kebutuhan anda (kan mencoba ga ada salahnya).
Site
Site ini adalah sintak untuk memerintah paman google untuk mencari/memperlihatkan link yang ada di suatu situs. Contohnya sebagai berikut:
Site:com
Site:co.id
dan masih banyak lagi.

Perlu kita sama2 ketahui bahwa kedua sintax di atas bisa kita gabungkan untuk mencari apa yang kita inginkan. Nah contohnya jika kita ingin mencari sebuah file pada situs yang berakhiran com atau co.id atau info dan masih banyak yang lainnya. Caranya kita hanya menulis seperti ini:

FileType:doc Site: com [nama file] atau seperti ini
FileType:doc Site: com belalang kaki seribu

Nah udah bisa di ketahui toh file apa nanti yang muncul ya tentu saja file dengan berekstensi doc dari sebuah situs yang berakhiran com akan memuat semua tulisan yang berhubungan dengan belalang kaki seribu nah gimana paham ga???(weleh di Tanya ko diam)

Nah mas kode gimana kalau kita sedikit nakal memanfaatkan sintak ini untuk mencari file-file yang berbau lendir, gambar po***, atau file-file yang...? (hoeee yang apa hayo???) ya kalau mau mencari file-file seperti itu kan gampang tuh pakai aja sintak yang pertama atau di gabung aja sekalian misalnya kita ingin mencari mp3, download mp3 dan lain sebagainya...terus mas kode kalau kita sedikit nakal lagi bisa ga???(maksud lo!!!) oke deh saya paham..nah caranya kita memanfaatkan inurl contohnya seperti ini:

inurl:/etc/passwd
Tahukan apa maksudnya /ect/passwd Kalau ga tahu ya deh saya coba jelaskan semampu saya...kalau ada yang kurang mohon ditambahin ya...maksudnya itu adalah kita memerintah paman google untuk mencari sebuah file yang berisi pass dan user nama. Nah cukup sampai disini saja ya....selanjutnya anda kembangkan sendiri.

NB:Postingan ini hanya bersifat informasi saja dan sebagai media pembelajaran bagi newbiew seperti saya yang saya dapatkan setelah membaca buku dan segala kejadian yang di akibatkan oleh postingan ini saya tidak bertanggung jawab...dan saya siap mengambil jurus kaki seribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar